Minggu

Tetap Sehat Dan Produktif Dengan Makanan Kesehatan


Makanan kesehatan!, apakah kita membutuhkannya dalam kehidupan sehari-hari? Apakah makanan yang  di konsumsi setiap hari tidak cukup baik untuk menjaga kondisi kesehatan.  Sebenarnya hal tersebut relatif untuk masing-masing orang dengan jenis makaan, tingkat dan jenis aktivitas yang berbeda.

Secara umum kondisi lingkungan dengan tingkat pencemaran  yang tinggi jelas sangat membahayakan kondisi tybuh. Udara yang kita hirup di penuhi oleh bahan-bahan polutan yang bersumber dari kendaraan,  industry, rumah tangga dan dari alam itu sendiri.  Pencemaran air, suara, dan intensitas matahari dengan UV yang tinggi. Mengkonsumsi makanan fast food, makanan dengan kadar gula tinggi, garam,kolesterol ( LDL ) bahan pengawet, pewarna buatan, makanan dengan MSG dll.  Ini adalah fakta yang kita hadapi setiap hari.

Akumulasi factor-faktor ilingkungan , pola dan  jenis makanan yang tidak sehat  menyebabkan daya tahan tubuh ( immunitas ) menjadi menurun dengan drastis. Pada akhirnya tubuh mudah terserang berbagai macam penyakit , baik itu penyakit yang disebkan oleh mikroba maupun penyakit degeratif.  Jika sudah demikian kita  dan keluarga akan menanggung akibatnya.  Produktifitas kerja akan menurun, pekerjaan akan makin menumpuk karena tertunda diselesaikan dan bisa jadi komisi,gaji dan apapun istilahnya bisa ikut menurun.

Salah satu cara untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan bertahan tetap prima, tetap sehat dan produktif di tengah kondisi lingkungan dan jenis makanan yang tidak sehat adalah dengan mengkonsumsi makan kesehatan.

Makanan kesehatan adalah suatu produk suplemen yang merupakan hasil olahan bahan makanan terpilih yang mengandung suatu zat nutrisi atau kandungan gizi tertentu yang bermanfaat bagi tubuh.  Makanan kesehatan ini biasanya di ambil, di ekstrac atau diolah dari mahluk hidup golongan Protista, Jamur  atau mahluk hidup yang lain.  

Makanan kesehatan  memiliki kelebihan seperti :

1. Mengandung zat gizi yang cukup dengan kualitas yang baik
2. Bahan alami yang diolah dengan menggunakan teknologi yang rama lingkungan
3. Mudah di serap oleh tubuh
4. Dapat meningkatkan immunitas tubuh
5. Dapat menangkal ( anti oksidan ) radikal bebas pememicu penyakit dengeneratif dan kanker
6. Dapat mempercepat regenerasi sel-sel tubuh
7. Dapat menormalkan fungsi organ-organ fital seperti hati, jantung, hati , lambung dll.
8. Dapat menetralkan racun didalam tubuh
9. dll

Ada banyak makanan kesehatan yang sudah beredar secara luas di pasar saat ini. Beberapa  di antaranya seperti :  

·         Propolis , Bee Pollen,  Royal jelly, Habatussauda ( super herbal )
·         Sun Chlorella,
·         Ester C,
·         Wakasa,
·         Spirulina,
·         Chlophil,
·         Phyto gold,
·         Phyto lite,
·         Anoral,
·         Ace max`s dll.

Untuk melihat kelebihan  salah satu makan kesehatan diatas , silahkan KLIK DI SINI

Daftar di atas merupakan sebaian kecil produk makanan kesehatan yang banyak di konsumsi oleh masyarakat.

Salah satu kendala  yang sering di keluhkan oleh masyarakat tentang makanan kesehatan adalah harganya yang di anggap mahal.  Tetapi jika kita berhitung dan mengacu pada kualitas makanan kesehatan tersebut amaka harga seperti itu menjadi sanagat wajar. Bahkan bisa jadi masih jauh lebih murah jika dibandingkan biaya yang harus di keluarkan ketika kita mengalami suatu penyakit yang parah.

Menyadari manfaatnya yang besar, makanan kesehatan menjadi salah satu  solusi yang praktis  di tengah ketidak berdayaan kita sebagai individu untuk memperbaiki kondisi lingkungan  dan jenis makanan yang tidak sehat . 

Mengkonsumsi makanan kesehatan setiap hari secara teratur sangat di anjurkan karena itu akan berdampak baik pada peningkatan taraf kesehatan kita.  Tidak perlu semuanya, cukup satu macam atau lebih sambil tetap berusaha selektif  dan mengkonsumsi makanan sehat. Sehingga dengan kesehatan yang terjaga, kesehatan yang prima kita bisa tetap menjaga  dan meningkatkan produktifitas kerja kita setiap hari. 


4 komentar:

  1. ya bener banget tu mas ,apalagi yang dihasilkan lebah madu ,asal terjaga keasliannya pasti besar manfaatnya

    BalasHapus
  2. @Fauzi, trims atas kunjungannya.

    BalasHapus
  3. Terimakasih Infonya
    sangat bermanfaat..
    Perkenalkan saya mahasiswa Fakultas Kedokteran di UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA Yogyakarta
    :)

    BalasHapus
  4. Sangat membantu sekali tulisannya, terima kasih.

    BalasHapus

Budayakan menulis komentar yang sesuai. Terima kasih untuk tidak SPAM