Minggu

Tetap Sehat Di Hari Raya

Setelah berpuasa selama sebulan penuh, kini 1 syawal 1433 H yang bertepatan dengan 19 Agustus 2012 Segenap umat Islam merayakan hari kemenangan. Kemenangan dari segala hal yang dapat membatalkan ibadah puasa. Sebuah kemenangan atas hawa nafsuh yang merupakan musuh utama umat manusia.

Dihari yang membahagiakan ini Kami di Sehat Dan Sehat mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, Minal Aidin Walfaizin Mohon Maaf Lahir Dan Bathin. Semoga di hari ini kita semua senantiasa mendapatkan kesucian dan kembali fitrah.

Kita semua berharap semoga apa yang telah dilatih selama menjalankan ibadah puasa tidak hilang begitu saja. Inilah saatnya kita membuktikan hasil pembelajaran dan latihan selama satu bulan. Kedisiplinan, ketaatan pada aturan, kesabaran dan keikhlasan menjalani semuanya adalah nilai penting yang perlu di relisasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Satu bulan kita tertib menjalani pola makan sehat, kiranya ini dapat di pertahankan dalam sebelas bulan kedepan. Pencernaan kita terkondisi dengan volume makanan yang tidak terlalu banyak membuat kernjanya sedikit lebih ringan dari hari-hari sebelum bulan puasa. Kita memberi kesempatan istirahat atau relaksasi pada organ pencernaan yang selama sebelas bulan bekerja keras. Hal ini sangat baik untuk sistem pencernaan dan tubuh kita secara keseluruhan.

Tetap mengkonsumsi makan yang sehat dan halal, makan pada saat lapar dan berhenti sebelum kenyang adalah konsep pola makan yang sehat dan terbukti memberi hasil yang sangat baik.

Kedepan kita tentu ingin menjalani hidup dengan tetap berpegang teguh pada pola hidup dan pola makan yang sehat, karena hanya dengan begitu kita bisa meningkatkan tarap kesehatan dan produktifitas kerja.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Budayakan menulis komentar yang sesuai. Terima kasih untuk tidak SPAM